KAL EL GOAHIRA SURYADININGRAT

Hello...world...
Assalamualaikum,,warrahmatulahiwabarakatuh...

Alhamdulillah,,untuk mengungkapkan rasa bahagia saya yang saat inipun belum dapat saya uangkapkan dalam bentuknya..

22 Mei 2014 telah lahir putra pertama saya,,yang saya beri nama 'Kal-El-Goahira-Suryadiningrat. Tepat pada Kamis malam Jum'at  hari pukul 20.20 WIB di Rumah sakit Bhayangkara atau Jitra Kota Bengkulu.

Banyak pilihan nama yang saya tukiskan di dinding kamar pada saat menjelang 9 bulan anak saya ini. Bahkan tidak di sangka kombinasi namanyapun terbentuk pada saat kelahirannya. Alasan saya menamakan anak saya ini Kal El Goahira..ada beberapa inspirasi dan pemaknaan namanya.

pertama; Inspirasi dari nama kunci 'goahira' yakni tempat pertama kalinya Rasullah Muhammad SAW diberi petunjuk ayat suci..maka saya sebut itu adalah singkatan dari Kal (Kalam) El (Illahi/Tuhan) di goahira.
Kedua ; inspirasi saya sari slogan makna "pantang manyarah waja sampai kaputing" yakni Kalimantan Selatan (KalsEl), saya ingin anak saya ini seperti slogan Kalimantan Selatan tersebut, memiliki jiwa yang kuat dan pantang menyerah. Maka sebutan untuk Kal El, sesangkan kalo S na saya hilangkan karena penyebutan yang khas.
ketiga ; memang saya suka sekali dengan sosok seorang yang super,, di dalam film kartun kita temukan 'superboy' yang kuat dan berjiwa penolong. Saat kecil penyebutan namanya yang unik yakni Kal El. Bukan dari ceritanya, melainkan keteguhan dan power yang dimiliki sesuai dengan slogan yang ada di kalsel.
sedangkan suryadiningrat adalam ambilan dari nama saya sendiri yang terakhir,,supaya nama keluarga saya ini nanti akan tetap hidup, saat sepeninggalan dari saya nantinya.

Maka saat itu kloplah semua nama yang saya inginkan dan kombinasikan menjadi 'KAL EL GOAHIRA SURYADININGRAT" nama yang unik dari hasil inspirasi kreatifitas saya yang saya padukan melalui keyakinan, islam, alam dan seni budaya.
yang tetapnya sudah pasti setiap seorang ayah menginginkan anaknya menjadi anak yang soleh, berbudi pekerti baik, berijiwa kuat dan penolong  agar dia selalu bermanfaat bagi kehadiranya di dunia ini.

selebihnya makna yang ada akan saya simpan di dalam memori dan hati saya kelak. Sebab sekarang ini apalah arti sebuah nama bilamana nama tersebut tidak sesuai dari perkembangan dan perilakunya kelak. Yang jelaa saya akan selalu berharap anak ini akan menjadi anak yang akan saya banggakan, walau nanti lingkungan juga yang akan membentuknya secara lebih kuat. Setidaknya saya telah meletakkan dan memberi internalisasi yang baik bagi bekalnya kelak.

welcome a boy kal el goahira...we love you..




Komentar