PESONA BENGKULU TERSEMBUNYI | EXTREM TANJAKAN POHON #3


Review Trayek Perjalanan Ke Salah satu Pesona tersembunyi di Provinsi Bengkulu. Trayek perjalanan yang memang tergolong agak melelahkan bagi yang belum pernah ke sini, medan arena nya sangat menantang bagi Anda yang suka backpacker, peneliti, penulis, tracking, jalan- jalan dan menikmati olahraga petualangan.

Dengan tingkat kesulitan yang tergolong cukup menantang, mulai dari perkebunan masyarakat, perbukitan, aliran sungai dari hilir ke hulu, pepohonan yang memiliki akar gantung besar - besar, tumbuhan yang hidup di lahan basah, hewan binatang yang tetap harus di waspadai, jalan yang tergolong sepi karena tidak banyak orang lalu lalang (Cagar Alam).

Bagusnya lagi cocok untuk melakukan riset, analisa sosial, PRA, hutan kemasyarakatan, cagar alam, wisata, eko wisata tumbuhan, aliran sungai, bebatuan/ kawasan karst, air jernih, hewan, pohon, perkebunan rakyat dsb.

Bahkan Tingkat wisatawan local maupun mancanegara untuk berkunjung melihat curug 9 inipun akan tergolong cukup sulit, butuh pemikiran, anggaran dan kerja keras. Di karenakan durasi, jarak, trayek, transportasi, akses, keamanan, fasilitas dsb.
Walaupun nilai jual dari pesona misteri curug 9 ini saya golongkan punya nilai plus untuk di majukan dalam rekord Eko Wisata, Edukasi Wisata (Wisata Penelitian) untuk ekpedisi dan eksplorasi, Natural Olahraga Petualangan konservasi alam terbuka, dsb.

https://youtu.be/T9L_Prf30y8

Komentar